ANESTESIOLOGI : Religi Anestesi


ANESTESIOLOGI

Banyak orang bertanya , apa sih itu dokter anestesi ? Dari sebuah pertanyaan ini saja kita sudah tahu bahwa kalau kita menjadi dokter anestesi jangan berharap untuk menjadi dokter yang terkenal dikalangan masyarakat kecuali terkenal dikalangan ahli anestesi, tidak masalah…… dan bersiaplah untuk menjadi orang yang tidak terkenal dikalangan masyarakat bila kita sudah memantapkan untuk menjadi seorang anestesiolog.

Pelajaran yang ku dapatkan hari ini menurut saya sangat berharga bila kita sudah memantapkan untuk berkecimpung dilingkungan anestesi, memang pelajaran dalam menuntut ilmu bisa kita dapatkan kapan saja, bukan hanya melalui teks book yang tebal dan kadang membuat pusing  tetapi melalui obrolan ringan saat memonitoring pasien sectio caesaria, Sang Guru bercerita bahwa untuk menjadi seorang anestesi kita harus mempunyai sikap :
·         Berniat untuk menolong
Niatilaah semua awal tindakan kita untuk menolong orang yang dalam posisi kesusahan, mudah-mudahan dengan ilmu yang kita punyai dan ijin dari sang Kholik semua akan berjalan dengan lacar.

·         Berbuat dengan ikhlas
Keikhlasan hanyalah kita yang tahu, maka jalankanlah semua hanya karena Allah jangan terlalu mengharapkan sesuatu yang berlebih, Tuhan telah mengalokasikan segala sesuatu dengan porsinya.

·         Bekali diri dengan ilmu
Ilmu adalah petunjuk dalam mengarungi kehidupan, orang yang bertindak tanpa ilmu adalah ngawur alias brutal, maka benahilah dan isilah diri kita dengan keilmuan dalam bekerja.

·         Bertindak secara legal
Legalitas adalah sesuatu yang sangat penting manakala kita berhadapan dengan hukum, oleh karena itu lengkapilah tindakan kita dengan perijinan secara legal.

·         Berharap ijin dari Sang kholik
Ijin dari Sang Kholik adalah sesuatu yang mutlak bila kita bertindak dan mengharapkan hasil yang optimal, oleh karena itu seyogyanya kita awali tindakan kita dengan berdoa memohon Tuhan memberkati segala tindakan kita dan memberikan manfaat bagi orang yang kita beri pertolongan dan diri kita sendiri.

Inilah lima hal yang telah diungkapkan oleh sang guru di pagi ini, terima kasih dan mudah-mudahan menjadi amal jariah beliau yang selalu akan mendapatkan pahala yang mengalir sampai kapanpun. Amin.
(posting by GN)

Komentar

SATRIO SAYS mengatakan…
dari smua isi blogmu, ini paling top bro...
Anonim mengatakan…
Like this
Igun Winarno mengatakan…
satrio says.....oke bro