Operasi Bibir Sumbing


www.anestesi-undip.com
Operasi bibir sumbing




Operasi Bibir Sumbing

Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa pengabdian diri kepada masyarakat, seyognya lebih sering dikedepankan oleh calon pemimpin bangsa ini.  Apapun bentuknya, hal ini ditujukan untuk meningkatkan sensitifitas diri dalam mengabdi. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat juga merupakan sebuah keniscayaan bagi sebuah perguruan tinggi. Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat merupakan wujud kepedulian perguruan tinggi sebagai lembaga yang menghasilkan elit intelektual untuk senantiasa berpartisipasi dalam pengembangan kualitas masyarakat.  
Gambar : Kegiatan Bakti sosial operasi bibir sumbing di RSI Wonosobo

Departemen Anestesi Dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Undip / RSUP dr Kariadi Semarang dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan ikut mengabdikan diri dalam bentuk “Operasi Bibir Sumbing Gratis”, hal ini dikerjakan juga bekerja sama dengan Perdatin Cabang jawa Tengah dan RS Permata Semarang.


Pada tanggal 9 Juni 2012 bertempat di RS Islam Wonosobo, tim anestesi yang dipimpin oleh dr. Doso Sutiyono, SpAn bersama dr. Igun Winarno, dr karyadi P, dr Agus Rukmana telah berpartisipasi mensukseskan operasi bibir sumbing. Kegiatan ini diikuti oleh 25 pasien dengan variasi operasi bibir sumbing dan palatum. Tim bedah dipimpin oleh dr. Karsono, SpBP.
Gambar : dr. Doso S, SpAn, ketua tim anestesi FK Undip /RSUP dr Kariadi Semarang

Gambar : Suasana kamar operasi bibir sumbing

Gambar : Tim anestesi dan tim bedah sedang bergaya

Harapan kegiatan ini juga akan menumbuhkan rasa sosial yang tinggi dikalangan dokter anestesi, sehingga terjadinya kehidupan yang seimbang.


Komentar

Igun Winarno mengatakan…
Siiiippppp