Bau Wangi Kuburan

Kalau menceritakan kisah ini aku teringat almarhum Bapakku....ceritanya waktu zaman mau panen padi, tiba-tiba ada serangan hama tikus....hampir semua padi pada dimakan tikus, entah dari mana dapatnya...aku diajak bapakku jalan mengelilingi sawah dengan membaca wirid....., pulang dari swah melewati tanah pekuburan, dengan gaya sok berani..aku berada di belakang bapak, tiba-tiba semilir bau wangi setelah melewati kuburan..... aku terperanjat...masak ditengah sawah dan kuburan ada bau wangi seperti ini...dengan reflek penakut...larilah aku ke depan bapakku.......memang selamatlah padi bapakku dari serangan hama tikus.
(posting by GN)

Komentar

bayu mengatakan…
Bisa disimpulkan, kombinasi terperanjat dan masak di tengah sawah mampu mengusir tikus.
Igun Winarno mengatakan…
hehehehe....agak garing yachhh