Indonesia Masih Banyak yang Indah-Pesona Agrowisata Kebun Teh Kaligua

PESONA AGROWISATA KEBUN TEH KALIGUA

Malam kita sudah janjian, kemana besok kita akan pergi ! Hunting foto untuk membuat refresh, 

Agrowisata Kaligua telah kita tetapkan. Setelah tepat  jam 9 kami meluncur ke arah Bumiayu (jalur Ajibarang – Bumiayu), sebenarnya jalur biasa sih setiap hari dalam perjalanan membius ke RSU Muhammadiyah Siti Aminah dan RSU Allam Medica...heheheh, biar sedikit gimana gutu loh ! yang membedakan sebelum rel kereta api sebagai sumber kemacetan kalau musim mudik kita belok kanan sekitar 15 km.

Perjalanan dari arah pertigaan Kreteg (Grengseng) Paguyangan-Kaligua ini sebenarnya mengasikan, jalan menanjak dengan iringan pegunungan dan sawah disisi kanan kiri. Tetapi saat ini jalan agak sedikit rusak karena sedang ada perbaikan dan pembuatan jalan baru. Sebelum memasuki kawasan kebun teh Kaligua, kita akan melewati telaga yang indah, yaitu Telaga Ranjeng yang dihuni oleh ribuan ikan lele dan lainnya, yang konon dikeramatkan untuk dibawa pulang.









Agrowisata Kebun Teh Kaligua ternyata sudah banyak mengalami perkembangan, area gua Jepang sudah ramai dengan tambahan wahana permainan air dan flying fox. Selain itu wisata ini menawarkan udara yang sejuk, kedamaian, kesegaran dan pemandangan yang eksotik.









Yang pasti masih banyak yang indah di negeri Indonesia.

By goens”GN”

Komentar