PANGGUNG PEDULI LOMBOK BERKUMPULNYA KOMUNITAS MUDA BANYUMAS
Gempa bumi Lombok telah menumbuhkan solidaritas kaum muda di Kabupaten Banyumas melalui acara Panggung Peduli Lombok. Acara ini digagas oleh Mas Angga Feri dari ODOJ Banyumas yang ditujukan sebagai dukungan moril kepada saudara-saudara kita di Lombok yang terkena dampak bencana dengan mengumpulkan dana bantuan di Alun-Alun Purwokerto.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kelompok komunitas anak muda dengan keahlian yang dimilikinya, diantaranya One Voice Purwokerto yang baru saja mendapatkan penghargaan di Singapura, Kelompok Tari Saman dari SMA 2 Pirwokerto, Kelompok Hadroh dari IAIN, dan masih banyak lagi penampilan ada pantomime, kelompok musik, musik beat box dan lainnya.
Kegiatan ini dimulai jam 20.00 WIB sampai selesai, saat acara selesai disampaikan informasi bahwa dana yang terkumpul dengan berkeliling mengitarkan kardus Peduli Lombok sebesar 20 juta. Pada Panggung Peduli Lombok juga diserahkan bantuan dari kelompok GPU (Gumelar Peduli Umat) yang mewakili kelompok Srikandi Hongkong dan Pagusta (Paguyuban Gumelar Satu Suara Taiwan), ada penyerahan bantuan dari LBS (Lelang Brownies Sedekah), ada juga bantuan dari GSBR (Gerak Sedekah Banyumas Raya).

Menurut Mba Titi dari dompet duafa jumlah dana yang terkumpul ini akan disalurkan melalui dompet dhuafa dan masih menerima bantuan sampai hari Senin. Seperti yang dilaporkan sebelum acara dimulai, kegiatan ini sudah dimulai sejak seminggu dengan menggalang dana melalui pengedaran kotak bantuan di berbagai perempatan jalan terutama di perempatan Hotel Aston.
Semoga dana bantuan yang terkumpul ini bisa meringankan beban saudara kita di Lombok, minimal bisa  menyampaikan informasi bahwa kita peduli dengan gempa yang terjadi di Lombok.

By goens”GN”

Komentar