PERJALANAN YANG TERTUNDA

Kesempatan pergi berempat itu menjadi suatu hal yang berharga, ini merupakan perjalanan yang tertunda. Perjalanan dimulai menuju Bandara NYIA Kulonprogro.

Perubahan trip berubah sejak awal, rencana aku ingin menikmati makan siang seafood di pantai Jetis, tetapi apa daya, dengan pertimbangan tempat yang kami tuju nantinya juga banyak tersaji seafood, maka voting aku mengalah.

Sate Bebek Yu Sirus Tambak lah yang selama ini menjadi langganan bila melewati jalur ini, kembali menjadi tempat pemberhentian makan siang kami.

Sajian sate bebek dengan gulai disertai bumbu kacang dan sambal kecap, menjadi perpaduan yang begitu nikmat di Warung Sate Bebek Yu Sirus.

Sore, sampailah di Bandara NYIA, tapi penerbangan kami sebenarnya besok pagi di jam 7.20 WIB. Aku memang sengaja agar bisa istirahat dahulu, badan sedang agak loyo setelah sebelumnya digenjot pekerjaan.

Hotel Cordia Yogyakarta tempat kami menginap. Ada kekagetan pada diriku sebenarnya, ternyata hotel ini menjadi satu dengan bandara, ada enak nda enaknya sih, tongkrongan malam, ya hanya di bandaranya.

Malam ternyata tetap tidurnya larrut malam, ngobrol lucu tentang trending Twitter Cuitannya Mas Ghibran tentang sebuah blusukan.

Waktu subuh di jam 04.10, Alhamdulillah masih terbangun dan tentunya lanjut sholat ya, dan melanjutkan persiapan perjalanan selanjutnya, Boarding penerbangan jam 7.20.

Asyik nih awalnya, ternyata penerbangan kali ini tepat waktu. Ini aku menulis di dalam pesawat sambil menikmati indahnya pegunungan yang kadang tertutup kabut.

Jam 09.40, landing di Bali bandara Ngurah Rai, transit untuk melanjutkan kan penerbangan kembali. Sambil menunggu di waktu transit, menikmati sajian khas makanan soto nusantara di depan Gate 5 bandara Ngurah Rai. Makanan cukup enak yang aku nikmati, soto Betawi.

Waktu take off selanjutnya di jam 11.40, tetapi bisa terbang di jam 12.05 dengan lancar kembali melayang ke udara, Batik air lumayan nyaman selama penerbangan, kebetulan aku duduk di saat A, aku bisa memandang gugusan pulau yang begitu indah, kadang tertutup awan putih yang menyeberang ingin menampilkan keindahan nya. Sungguh Tuhan begitu Agung dengan segala ciptan-Nya. (4-5 Jan 2023)