BAKTI RSUD AJIBARANG

BAKTI RSUD AJIBARANG

Menjadi sebuah rumah sakit unggulan dengan pelayanan yang profesional merupakan dambaan RSUD Ajibarang, rasanya kita akan merasa senang bisa berada ditengahnya.

BHD/TRIASE BENCANA/P3K
RSUD AJIBARANG-GP ANSOR-BANSER AJIBARANG
RSUD Ajibarang bukan hanya berkecimpung dalam kegiatan kuratif saja dengan melayani keragaman permasalahan kesehatan di wilayah Banyumas bagian barat dan sekitarnya saja, tetapi juga berperan dalam peningkatan pengetahuan masyarakat untuk bisa menolong diri sendiri.

Pada hari Kamis tanggal 25 Mei yang lalu Diklat dan PSDM RSUD Ajibarang bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan keagamaan GP Ansor khususnya Banser Husada Kecamatan Ajibarang, telah memberikan bekal dengan training masalah Bantuan Hidup Dasar (BHD), yaitu bagaimana mengenali korban dengan henti jantung dan henti nafas serta bagaimana penanganannya, Sistem Triase dan Transportasi pada Bencana, yaitu bagaimana peserta memahami cara memilah pasien korban massal untuk prioritas pertolongan, mealukan pertolongan pertama dan bagaimana melakukan hubungan dengan faskes terdekat atau PSC (Public Service Center) serta bagaimana cara membawa atau transfer pasien ke faskes tujuan. Tidak lupa juga materi tentang Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dan Pembidaian atau fixasi.


Kegiatan ini disamping untuk meningkkan pengetahuan masyarakat juga untuk membekali peserta dalam hal ini Banser Husada dalam mempersiapkan Posko Kesehatan Arus Mudik Lebaran. Dengan pelatihan ini diharapkan peserta bisa memberikan pertolongan yang berkualitas,  meringankan korban dan memperparah kondisi korban akibat cara memberikan pertolongan yang salah.

Kagiatan ini juga sudah beberapa kali dilakukan untuk pembekalan kelompok-kelompok siswa di kecamatan Ajibarang. Untuk seluruh karyawan RSUD Ajiarang adalah standar yang harus diikuti sebagai syarat menuju akreditasi.

Semoga Bakti RSUD Ajibarang untuk masyarakat ini bisa memberikan manfaat yang luas dan memberikan peran nyata dari peserta untuk menyebarkan pengetahuan yang dimiliki.

By goens”GN”

Komentar