Kenangan dalam Lepas Sambut

Kehidupan adalah roda yang berputar dengan irama yang ritmik mengelilingi diri kita, seberapa besar kita bisa memanfaatkannya, disitulah kita akan menjadi orang yang beruntung. Langit adalah batas impian untuk kita gapai jangan hanya berbatas tembok tebal didepan kita tetapi lihatlah terawang di balik tembok, karena dunia ini luas tak berbatas.


Mataharipun berputar indah dari lembutnya sinar mentari pagi, segarnya udara dan enaknya hidup setelah terbangun di pagi hari, mentari berjalan semakin menyusur meninggi dan mulai terik dirasakan panas, gerah dan membuat marah, berangsur mataharipun menurun mengeluarkan cahaya lembayung sore dengan redup dan kembali dunia terasa indah dan nyaman saat diri kita pasarahkan kepada Tuhan dalam tidur malam.

Inilah kehidupan yang mesti kita jalani, kadang kita merasa indah walau sekejap terbentur permasalahan yang membuat kita gerah dan marah dan kita pun mesti menyadari kehidupan yang jauh lebih indah akan kita jalani dikala kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Kehidupan residenpun demikian, di Departemen Anestesi FK Undip / RSUP dr Kariadi Semarang mengalir sebagai kawah candradimuka untuk para pejuang keilmuan di bidang anestesi. Kala kedatangan seorang residen baru, disitulah kita sebut unthul, merupakan residen termuda menopang roda kehidupan residen dengan pendukung semuanya, kala memasuki semakin tinggi keberanian akan timbul tanpa pertimbangan matang karena beban masih tertanggung, kala beban tanggung jawab telah dipundak keberanian seolah semakin surut walau sebenarnya tidak, hanya sifat kehati-hatian yang lebih dominan.



Pelaksanaan acara lepas sambut cukup meriah di RM Shabu AUCE (All You Can Eat) dengan dihadiri para senior kita ada dr Abdul Lian, dr Ery L, dr Sofyan, dr Jati, dr Widya, dr Doso, dr Johan, dr Villy juga dihadiri dr. Purwito, dr Wahyu, dr Doni, banyak juga temen-temen dari RSU Kodya, ICU dan IBS. Acara cukup meriah dengan perkenalan dan pelepasan seperti biasa dipandu oleh dr Widya. Acara yang sedang menjadi tren di anestesi stand up comedy tetap dilaksanakan.

Gaya dr WA setelah acara selesai

Pose para residen dengan keantikannya



moment yang mungkin tidak akan terlupa

Kini dua orang jagoan kita telah dilepas untuk turun gunung mengarungi kerasnya kehidupan diluar, jangan pikir itu akan lebih mudah, itulah tantangan yang sebenarnya demikian seorang guru pernah mengatakannya. Kita mesti menebar benih kebaikan karena  itu akan menyemai dan membuahi diri kita untuk jauh lebih banyak mendapatkan kebaikan.

Penggantinyapun telah telah datang dalam kehidupan bunker anestesi, inilah yang sulit dikala kita telah berda disini tanpa kita kembali seolah-olah menjadi bayi. Kita ini bukan siapa-siapa yang akan menerima ilmu dari sang guru, niscaya dengan kerendahan dan rasa menerima akan mendapat muzizat keilmuan yang berguna, itulah pesan sang guru.

Demikianlah telah kita lepas dua orang sahabat (Sherly @ Taufik) dan telah kita sambut enam calon pendekar baru di bunker anestesi (Arief, Lrza, Tya, Zico, Lis, @ Han).
(Posting By GN )

Komentar

Igun Winarno mengatakan…
SURAT BUAT KAWAN

Hahahahaaa……ssat baca ini
Aku pengin tertawa…., mengingat
Apa yang terjadi selama ini, di kamar operasi
Juga …..mungkin semua tempat yang ada kata..
Anestesi….
Saat ada suara……dan langkah
Dari ujung terjauhpun mungkin orang akan tahu…
Karena ujung tembok kan memantulkannya..
Aku tidak berkata bahwa tembok itu bisa berbicara
Tapi inilah nyata.
Kala orang membutuhkannya
Dia akan berkata….berapa aku harus kasih
Memang dia …..orang berkata Mrs sosialita
Tidak salah memang.
Tapi kini….dimalam ini….
Kita mengantarkanya…..
Untuk terbang lebih jauah
Menebar bunga, menabur benih menggapai asa
Aku atau mungkin kita
Hanya bisa berkata dalam hening…
Selamat !!! jalanlah jangan kau tengok kebelakang
Tatap kedepan dengan kemenangan.
bayu mengatakan…
Biar menjadi taman hati, cukup aku yang tahu.™
Igun Winarno mengatakan…
gue percaya ama TM...hahahahahaaa
Sherly mengatakan…
mas iguuuuuuuuuuuuunnnn.......... makasih ya atas kerja samanya dlm suka dan duka, dalam sedih or marah... doain semoga ditempat yang baru nanti aq dapat patner kerja sama yang seperti kalian... amiEn :))
Igun Winarno mengatakan…
yayayayayayayay...........